Saturday, April 21, 2012

Contoh Kemasan Unik

Ide kemasan unik dan kreatif ? Banyak orang belum mengetahui ampuhnya desain kemasan unik dan kreatif yang jika dipakai bisa sebagai pemikat konsumen. Memang kita paham bahwa sebenarnya produklah yang akan dijual. Namun kini dunia telah berubah. Apa yang dulu kita pahami bisa saja telah beda dengan keadaan sekarang. Jika kita tidak turut berubah dan menyesuaikan keadaan bisa-bisa bisnis usaha yang kita rintis susah mencapai keuntungan yang kita harapkan.

Dulu kita biasa berjualan produk ya hanya harus bagus produknya. Misalnya berupa makanan maka rasanya harus uenak, super istimewa bumbunya dan yang pasti harganya sedikit murah. Kini hal ini sudah tidak menjadi patokan standar. Masih ingatkah Anda ketika franchise merajalela. Yang mereka tawarkan tidaklah produk yang super enak atau rasanya yang begitu mengesankan. Namun mengapa mereka laku? Mengapa mereka terus berkembang lebih besar dengan relatif cepat? Jawabannya adalah mereka mengolah sedemikian rupa tampilan dan kesan yang akan diterima oleh konsumen mereka. Disamping pelayanan yang mudah cepat dan menyenangkan.

Lihatlah desain mereka. Pakaiannya seragam dengan penampilan penjualnya yang super cakep, ganteng dan cantik. Etalase yang terkesan mewah. Kemasan unik didesain manis untuk meningkatkan daya jual dan tentunya daya saing dengan warung sederhana. Saingannya adalah warung dengan gaya lokal yang biasanya murah, sedikit berantakan, lampunya tidak menyala terang, pelayanannya sedikit lamban, penjualnya angin-anginan senyum, lokasinya sedikit agak menjorok ke dalam, aksesnya lumayan susah, pelayannya kurang ramah apalagi kurang menawan. Meskipun itu akan sebanding dengan rasa dan selera. Bisnis semakin modern dan berubah dengan cepat. Semuanya dibabat habis oleh bisnis model franchise ini. Alfamart vs Indomart melindas toko-toko lokal. Kita berharap pasa lokal juga tidak ikutan mati.

Masih ingatkah Anda dengan rumah makan cepat saji? Makanannya juga tidak terlalu enak, biasa-biasa saja. Yang mereka tonjolkan adalah pelayanan. Tidak ada yang lain. Produknya ya nomor ke sekian.

Belajar dari hal inilah sudah seharusnya para pebisnis mulai mencoba cara baru. Memanfaatkan desain yang bagus dan menarik. Memang harganya sedikit lebih mahal. Tapi saya sangat yakin itu sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan selanjutnya. Memang tidak secara langsung terbayar lunas ketika satu dua bulan dmulai. Namun pada akhirnya keuntungan akan semakin melonjak di bulan-bulan berikutnya.

Desain kemasan unik adalah salah satu dari sekian banyak solusi untuk meningkatkan penjualan produk Anda. Sudah seharusnya home industry makanan atau usaha kecil menengah menggunakan metode ini. Lihat disekeliling bahwa mereka yang telah berani investasi dengan membuat desain yang lebih mahal dari binis usaha Anda. Mereka tidak gulung tikar, malah sebaliknya. Apakah Anda masih ragu akan kekuatan desain? Jangan mau mengambil resiko. Pesan jasa desain kemasan unik dan kreatif secepat mungkin. Jangan memilih yang murah karena mereka tak lebih baik daripada analogi warung sederhana.

Untuk artikel pertama ini kami bagikan kepada Anda para pebisnis yang menjual produk makanan atau juga produk olahan lainnya. Semoga desain kemasan unik ini bisa mempengaruhi Anda ke jalan yang lurus sejalan dengan keuntungan dan meningkatlah ekonomi Indonesia.

Kemasan Unik

Contoh Kemasan Unik

Contoh Kemasan Unik

Contoh Kemasan Unik

Contoh Kemasan Unik

Contoh Kemasan Unik

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More